Kamis, 25 April 2019

Persyaratan Pengemasan yang Baik untuk Produk

Packaging Bandung - Persyaratan Wujud Kemasan yang Baik untuk Produk


Untuk menentukan peran perlindungan produk terhadap pengemasan produk, perlu juga memperhitungkan aspek kualitas produk yang akan dilindungi.

Karena kualitas suatu produk ketika sampai di tangan pembeli sangat tergantung pada keadaan bahan baku, metode pengolahan dan kondisi penyimpanan produk yang akan dikemas.


Dengan demikian, fungsi dari paket harus memenuhi kualifikasi berikut:

1. Memiliki kapasitas wadah yang baik untuk menyederhanakan prosedur penanganan, transportasi, penugasan, penyimpanan dan penumpukan.

2. Memiliki kemampuan untuk mengamankan isi produk terhadap berbagai bahaya eksternal, misalnya perlindungan terhadap risiko kelembaban dari udara panas atau dingin, sinar matahari, bau asing, tabrakan atau tekanan mekanis dan kontaminasi oleh mikroorganisme.

3. Dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Dalam hal ini, prioritas harus diberikan pada pengenalan produk, informasi dan penampilan, seperti bentuk, warna dan keindahan bahan kemasan.

4. Persyaratan ekonomi, artinya adalah, kemampuan untuk memuaskan keinginan pasar, komunitas sasaran dan tujuan pembeli.

5. Bobotnya, ukuran dan bentuknya memenuhi standar saat ini, mudah dibuat atau dicetak dan mudah didaur ulang.

Nah, tentu saja, dengan kesepakatan yang harus dipatuhi pada kemasan, kesalahan saat memilih bahan dasar, kesalahan dalam pilihan desain paket dan kesalahan dalam pemilihan jenis kemasan. kemasan bisa diminimalisir.

Plus, jika Anda menggunakan mesin Ramesia yang pastinya memiliki kualitas tinggi.

Anda dapat yakin bahwa masalah proses akan jauh lebih cepat dan lebih efisien dan bahwa cacat dalam proses pengemasan dapat dihilangkan.

Selain itu, syarat-syarat tertentu diperlukan agar suatu paket disebut paket yang sesuai untuk digunakan.

Baca: Penyedia Jasa Pengemasan Bandung

Untuk memenuhi persyaratan ini, setidaknya satu paket harus memiliki faktor-faktor berikut:

1. Kedap udara, apakah itu oksigen atau gas lainnya.

2. Memiliki sifat tidak beracun dan lembam (tidak bereaksi dan tidak menyebabkan reaksi kimia), sehingga dapat menjaga kualitas warna, aroma dan rasa dari produk yang dikemas.

3. Ketuk air (mampu menahan air atau uap air di sekitarnya).

4. Kuat dan tidak mudah rusak terhadap tekanan.

5. Cenderung kuat terhadap panas.

6. Mudah membuat massal dan harganya relatif murah.


Secara keseluruhan, pemahaman singkat tentang pengemasan adalah metode yang digunakan untuk menjaga kualitas makanan atau bahan dasar produk.

Yang tidak lain adalah tujuannya adalah agar makanan atau bahan dasar produk, diolah atau tidak, dapat menjangkau konsumen dengan cara yang "aman", dalam jumlah dan kualitas.

Jika masih ada yang mau dikonsultasikan mengenai desain dan material kemasan bisa langsung menghubungi via link berikut >> Kemasan Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Jadul Bikin Geleng Kepala Serasa Nostalgia

Packaging Bandung - Jasa Kemas di Bandung - Sebuah perusahaan biasanya akan melakukan berbagai strategi pemasaran produk yang mereka jual....