Kamis, 21 Maret 2019

Jenis Kemasan Yang Tepat untuk Produk Anda

Jenis-jenis Kemasan Menurut Berbagai Sumber Packaging

Packaging Bandung | Halo.. Halo.. Hai.. Kembali lagi bareng kang admin disini. Kali ini Packaging Bandung ingin sedikit membahas tentang jenis-jenis kemasan berdasarkan 3 poin penting dalam pengemasan. Silakan simak ulasannya dibawah ini ya...

Info Selengkapnya Klik Gambar

1. Kemasan Berdasarkan Struktur Isi

a. Kemasan Primer
Bahan kemas yang langsung mewadahi produk (misalnya kaleng susu, botol minuman, dll).

b. Kemasan Sekunder
Kemasan yang fungsi utamanya melindungi kelompok kemasan lainnya, seperti kotak karton untuk wadah kaleng susu, kotak kayu untuk wadah buah-buahan yang dibungkus dan sebagainya.

c. Kemasan Tersier dan Kuarter
Kemasan yang diperlukan untuk menyimpan, pengiriman atau identifikasi. Kemasan tersier umumnya digunakan sebagai pelindung selama pengangkutan.

2. Berdasarkan Frekuensi Pemakaiannya

a. Kemasan Sekali Pakai (Disposable)
Kemasan yang langsung dibuang setelah satu kali pakai. Contohnya bungkus plastik, bungkus permen, bungkus daun, karton dus, makanan kaleng.

b. Kemasan Dipakai Berulang Kali (Multi Trip)
Kemasan jenis ini umumnya tidak dibuang oleh konsumen, akan tetapi dikembalikan lagi pada agen penjual untuk kemudian dimanfaatkan ulang oleh pabrik. Contohnya botol minuman dan botol kecap.

Baca: Tempat Pengemasan Makanan Buahbatu Bandung

c. Kemasan yang Tidak Dibuang (Semi Disposable)
Kemasan ini biasanya digunakan untuk kepentingan lain di rumah konsumen setelah dipakai. Contohnya kaleng biskuit, kaleng susu dan berbagai jenis botol.

3. Berdasarkan Tingkat Kesiapan Pakai

a. Kemasan Siap Pakai

Bahan kemas yang siap untuk diisi dengan bentuk yang telah sempurna sejak keluar dari pabrik. Contohnya adalah wadah botol, wadah kaleng, dan sebagainya.

b. Kemasan Siap Dirakit

Kemasan yang masih memerlukan tahap perakitan sebelum pengisian, misalnya kaleng dalam bentuk lempengan dan silinder fleksibel, wadah yang terbuat dari kertas, foil atau plastik.

Itulah beberapa hal yang dapat dipelajari mengenai jenis kemasan produk. Kemasan erat kaitannya dengan jasa pengemasan. Jika Anda sedang ingin mengemas suatu produk, dan ingin mengemas produk terbaik Anda agar lebih profesional bisa silakan akses >> Jasa Makloon Kemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Jadul Bikin Geleng Kepala Serasa Nostalgia

Packaging Bandung - Jasa Kemas di Bandung - Sebuah perusahaan biasanya akan melakukan berbagai strategi pemasaran produk yang mereka jual....